Bedanya Tenda Single Layer Dan Double Layer

Di Indonesia ada dua jenis tenda, yaitu tenda single layer dan double layer. Layer adalah sebuah lapisan untuk pelindung tenda yang sangat penting dan berfungsi melindungi isi dalam tenda. Tentu dua jenis tenda tersebut tetap mempunyai kelebihan ataupun kekurangan. Sewa tenda Jogja akan membahas terkait kelebihan kekurangan tenda-tenda tersebut. Sewa tenda percaya akan banyak orang yang berminat buat sewa atau justru mengebelinya.

  1. Tenda Single Layer

Tenda jenis ini adalah tenda dengan layer hanya satu. Kebanyakan layer yang dipakai berbahan waterproof agar dapat menahan air hujan dan sifatnya breathable. Kelebihan tenda ini yaitu praktis, ringan, dan harganya tidak mahal. Selain itu hangat dan sangat mudah untuk dicuci mengingat hanya satu lapisan saja.

Kekurangan tenda ini adalah mudah tembus apabila terkena air hujan. Karena jenis tenda ini tidak didesain buat cuaca hujan. Waterproof yang tidak tinggi bisa membuat merembes air hujan kalau diguyur hujan lumayan lama.

  • Tenda Double Layer

Jenis tenda ini ada dua lapisan, yaitu lapisan dalam dan lapisan luar. Lapisan bagian luar biasanya terbuat dari nilon ripstop yang sifatnya 100% breathable tetapi 0% waterproof. Beda lagi dengan tenda bagian dalam, yang mempunyai sifat 100% breathable serta 100% waterproof. Kelebihannya adalah membuat tenda bisa tetap kering dan terbebas dari pengembunan. Karena double layer bisa membuat pemakainya merasa nyaman karena uap air yang dihasilkan dari tubuh dapat dikeluarkan dari inner layer. Ada kelebihan pasti ada kekurangan juga. Kekurangan jenis double layer yaitu lebih berat dibandingkan single layer. Selain itu dalam hal mendirikan tenda layer jenis ini, bisa memakan waktu lumayan lama karena harus memasang flysheet dan inner.

 Apa yang sudah dijelaskan diatas hanya beberapa contoh saja, karena sebenarnya masih banyak kelebihan dan kekurangan lain dari tenda-tenda tersebut. Semua jenis tenda apapun bisa ditemui di sewa tenda Jogja.

Ternyata belakangan ini sewa tenda Jogja menjadi rame karena banyaknya pengunjung yang akan melakukan camping. Semoga sedikit penjelasan diatas bisa menambah pengetahuan anda terkait tenda dari persewaan tenda Jogja.