Cara Membersihkan Lantai Vinyl

vinyl rumah sakit Decorindoperkasa.com – Material vinyl merupakan salah satu material lantai yang banyak digunakan untuk kebutuhan tempat-tempat umum, seperti rumah sakit/gedung perkantoran/rumah tinggal/ bahkan dapur dan kamar mandi. Salah satu alasan utamanya adalah karena material vinyl merupakan material yang anti air (waterproof) dan sangat mudah untuk dibersihkan. Selain itu, material vinyl juga memiliki flexibilitas yang sangat tinggi dengan berbagai macam pilihan bentuk dan motif, sehingga memudahkan para arsitek / individu untuk berkreasi.

Selain itu, material vinyl juga hangat apabila dibandingkan dengan material lain seperti parquet/keramik, dan dengan cara perawatan yang baik dan benar, lantai vinyl dapat tahan lebih lama dan “warna” yang dihasilkan akan menjadi lebih matang (seperti jeans).

Cara merawat lantai vinyl

Hal pertama yang harus kita ketahui adalah bagaimana cara merawat lantai vinyl dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan keset/door mat. Kotoran berupa debu/tanah/lainnya yang berasal dari alas kaki kita bisa menimbulkan kerusakan pada lantai vinyl karena menimbulkan gesekan/abrasi pada permukaan vinyl. Lama kelamaan lantai vinyl akan berubah warna dan memiliki luka gores. Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah memastikan bahwa kita sebelum masuk ke dalam ruangan yang menggunakan lantai vinyl, kita membersihkan alas kaki kita dengan keset atau lebih baik lagi apabila kita melepas dan mengganti alas kaki kita dengan alas kaki khusus ruangan.

Bagi Anda yang ingin mencari lantai karet decorindoperkasa.com