Toko Bunga

Cara Memulai Usaha Toko Bunga!

Jika Anda tertarik untuk memulai toko bunga, langkah pertama adalah mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Budidaya Bunga. Jika Anda terampil dengan desain bunga, memiliki keterampilan interpersonal yang kuat, dan selera bisnis yang baik, membuka toko bunga bisa menjadi masa depan yang baik untuk Anda. Untuk membuka toko Anda, kembangkan rencana, misi, dan struktur bisnis Anda.

Memiliki keterampilan alami yang dibutuhkan oleh toko bunga.

Toko bunga tidak hanya suka bekerja dengan bunga dan tanaman, tetapi juga harus memiliki mata yang tajam untuk detail, dan bakat kreatif. Anda harus menjadi baik dengan tangan Anda, dan secara fisik bugar. Ini akan membantu untuk memiliki keterampilan interpersonal yang baik.

Baca juga: Toko Bunga Papan Batam

Porsi ritel bisnis Anda, berarti Anda akan berhadapan dengan pelanggan saat mereka datang untuk berbelanja bunga. Rangkaian bunga untuk pernikahan dan pemakaman sering dilakukan pada saat stres tinggi, di mana emosi dekat dengan permukaan. Anda harus dapat membantu, diplomatis, dan praktis dalam situasi sulit.

Pelajari perdagangan toko bunga

Untuk mempelajari perdagangan toko bunga, Anda bisa mengikuti program community college atau belajar dengan magang di toko bunga. Beberapa community college memiliki program sertifikasi dalam desain bunga, tetapi tidak ada persyaratan untuk kredit perguruan tinggi untuk bekerja sebagai toko bunga.

  • Bekerja untuk toko bunga saat Anda kuliah adalah cara yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal dari pelatihan Anda.
  • Jika toko bunga tidak memiliki pekerjaan atau magang mengatur bunga, Anda harus mempertimbangkan melakukan pekerjaan paruh waktu membersihkan toko atau tugas-tugas tidak terampil lainnya untuk memahami cara kerja toko.

Apa yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memulai Toko Bunga?

Pertimbangkan pelatihan di tempat kerja.

Bekerja untuk seorang penjual bunga adalah cara paling efisien untuk mempelajari keterampilan apa yang Anda butuhkan, karena Anda akan belajar langsung tekanan dan imbalan memiliki toko sendiri. Selain itu, Anda mungkin akan mempelajari langkah-langkah penghematan biaya dan rahasia desain bunga yang tidak akan ditemukan dalam program community college.

  • Seseorang yang bekerja dalam desain bunga biasanya lebih mengikuti tren terbaru dalam industri bunga dibandingkan dengan seseorang yang keterlibatannya lebih bersifat akademis.
  • Jika Anda berencana untuk membuka toko bunga di kota, kabupaten, atau negara bagian yang sama, Anda akan belajar lebih banyak tentang sumber daya lokal dan persyaratan lisensi. Meskipun tidak ada persyaratan formal untuk menjadi toko bunga, Anda harus mengajukan permohonan izin usaha dan mengikuti semua pajak lokal dan kode bangunan.

Pikirkan tentang risiko dan manfaat membuka toko bunga.

Seseorang yang mengelola toko bunganya sendiri harus berharap untuk bekerja mulai pagi-pagi sekali, jam 4:30 pagi, sampai akhir hari kerja, 5: 00-5: 30. Toko Anda kemungkinan akan buka setidaknya 6 hari per minggu.

  • Anda harus merencanakan masa depan untuk musim yang sibuk (umumnya sekitar Hari Valentine dan Hari Ibu). Dan musim yang lambat (Januari dan Agustus cenderung menjadi musim yang lambat untuk industri bunga).
  • Jika Anda berpikir untuk merekrut karyawan, Anda harus memastikan bahwa mereka terlatih dengan baik. Layanan pelanggan sangat penting dalam menjalankan toko bunga yang sukses.

Baca juga: Florist Palembang Ternama

Tentukan misi bisnis toko bunga Anda. Kebanyakan orang menulis rencana bisnis untuk mengajukan pinjaman. Tetapi bahkan jika Anda tidak bermaksud mengajukan pinjaman, rencana bisnis dapat membantu. Semakin jelas Anda tentang misi bisnis Anda, semakin akurat Anda dapat menargetkan pemasaran, inventaris, dan desain Anda.