Kenali Bahan-Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Gamis

Kenali Bahan-Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Gamis

Gamis saat ini sudah sangat banyak sekali model juga motifnya. Dan gamis juga memiliki trend tersendiri untuk fashion wanita berhijab di berbagai belahan dunia. Untuk di Indonesia sendiri, gamis banyak dipakai sebagai pakaian sehari-hari. Modelnya yang simpel dan nyaman, membuat kaum hawa memilih gamis dibandingkan dengan baju lainnya. Konveksi baju pun juga banyak yang membuat dan memproduksi gamis dengan beragam motif dan bahan-bahan yang tepat untuk tiap model gamis.

Pastinya Anda penasaran bukan dengan beragam bahan gamis yang berjejer rapi di lemari? Berikut ini adalah beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat gamis fashion wanita berhijab, diantaranya:

Kenali Bahan-Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Gamis
Kenali Bahan-Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Gamis
1. Wollycrepe
Bahan ini merupakan jenis bahan kain yang memiliki tekstur kulit jeruk paling halus atau tidak begitu nampak. Bila Anda lihat dengan seksama, serat kain ini mirip dengan bahan wolfis, tetapi sedikit lebih jelas teksturnya terasa lembut serta halus saat Anda menyentuhnya.

2. Baloteli
Bahan baloteli ini merupakan jenis kain yang bahannya cukup tebal dengan tekstur yang sangat khas. Motif pada kainnya membentuk kotak-kotak kecil yang bergaris. Memiliki ciri khas yang dimiliki oleh jenis kain ini menjadikannya amat mudah dikenal dan dibedakan dengan jenis kain lainnya.

3. Katun Jepang
Meskipun namanya katun, namun katun jepang ini berbeda dengan katun pada umumnya, seperti katun silk, katun Paris, katun foil, atau katun biasa. Sekilas Anda melihatnya memang tampak sama, tetapi bila Anda mencermati kain katun jepang, maka akan ada banyak perbedaannya. Adapun perbedaannya yang dimiliki katun jepang adalah:
  • Mempunyai serat kain yang lembut
  • 90-100% terbuat dari katun kualitas premium
  • Memiliki warna yang mengkilap, tidak luntur dan tidak pudar
  • Terdapat tulisan “Japan design” pada ujung kain atau kode warna
  • Daya serap keringat lebih tinggi
  • Harganya relative lebih mahal
  • Permukaan kain lebih halus dibandingkan dengan katun lainnya
  • Dan warna pada bahan katun jepang lebih awet juga tahan lama.

Masih ada banyak lagi bahan-bahan yang biasa dipakai untuk membuat gamis fashion wanita berhijab. Untuk mendapatkan harga yang lebih miring untuk dijadikan usaha atau bisnis, ada baiknya Anda membeli partai di vendor kaos.