Category Archives: Kuliner

Resep Es Delima / Teh Delima Apel Yang Sehat Dan Segar


Pada ulasan berikut ini, akan dibahas mengenai resep minuman teh hangat dari delima apel yang segar khas dengan teh sari wangi. Tentunya Anda bisa membuat minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini sebagai sajian yang pas pada saat pagi hari, sore hari maupun malam hari. Tentunya resep es delima juga layak Anda coba untuk menghilangkan haus.

Bahan-Bahan

Ada beberapa bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini yaitu sebagai berikut. Beberapa bahan untuk membuat minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi tersebut yaitu teh celup SariWangi 2 kantung, Pome granate atau delima ½ buah yang diambil dagingnya, Buavita Apple 200 ml dan juga air hangat 200 ml.

Beberapa bahan untuk membuat minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini tentunya tidak terlalu susah kita dapat. Kalau Anda sudah menyiapkan beberapa bahan-bahan untuk resep minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini di atas tadi, baru Anda bisa langsung membuat hidangan satu ini.

Cara Membuat

Langkah-langkah mudah untuk cara pembuatan resep minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini yaitu sebagai berikut. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan menyeduh teh celup SariWangi memakai air panas. Seduhlah teh tersebut di teko, lalu kemudian Anda bisa meniriskan teh. Lalu tahap membuat minuman teh hangat delima apel segar khas sari wangi yang selanjutnya yaitu dengan Anda mencampur Buavita Apple dengan teh tersebut di teko dan lalu aduk hingga merata. Tahap selanjutnya adalah dengan Anda membagi secara rata daging dari buah delima yang sudah disiapkan sebelumnya ke dalam gelas saji yang berjumlah 4. lalu selanjutnya Anda bisa menuangkan teh hangat yang sudah siap.

Setelah itu, Anda bisa menyajikan minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini selagi masih hangat. Tentunya mudah sekali untuk membuat kuliner minuman teh dengan apel dan delima ini. Buah delima yang digunakan sebagai bahan membuat minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini dikenal sebagai salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Misal salah satu khasiat dari buah delima ini yaitu bisa menurunkan kadar tekanan darah yang tinggi. Disamping itu, dengan Anda mengonsumsi buah delima ini juga dipercaya mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh Anda.

Pada resep minuman teh hangat delima apel segar khas sari wangi di atas juga terdapat campuran lain di dalamnya yaitu Buavita Apple dimana bahan minuman satu ini pastinya sangat segar dan juga kaya akan vitamin. Apel itu sendiri merupakan sumber yang terbaik dari kandungan polifenol dan juga flavonoid. Manfaat dari kandungan tersebut yaitu untuk menjaga kesehatan jantung. Disamping itu, Apel bisa juga membantu menurunkan tingkat kolesterol. Tentunya dengan berpadunya manfaat buah delima dan buavita apel dengan manfaat dari teh, maka secangkir minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini bisa memberi banyak manfaat kesehatan untuk Anda dan keluarga.

Tentunya dengan Anda mencoba resep minuman teh hangat delima apel segar khas sariwangi ini, maka momen saat berkumpul bersama dengan keluarga pun jadi menjadi semakin seru. Kreasi sajian minuman hangat tentunya bisa membuat keluarga tidak pernah bosan seperti menikmati hangatnya secangkir teh hangat pada tiap waktu kumpul dan juga momen berbagi cerita.

Ayam Taliwang Lombok

Makanan Khas Lombok

https://radiocorner.net Makanan Khas Lombok – Pulau Lombok iyalah sebuah tempat yang hampir separuhnya menyaingi Pulau Dewata Bali atas Keindahan alam dan juga keanekaragaman wisatanya. Bahkan Lombok juga sempat dinobatkan menjadi salah satu tempat liburan yang memiliki kuliner halal terbaik dan juga sebagai salah satu tempat halal terbaik dalam berbulan madu.

Pada ketika mewakili kota-kota lainnya disaat menghadirkan kancah persaingan Internasional World Halal Travel Award terbaik 2015. Lombok Menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang halal dan terbaik.

Sehingga bagi para wisatawan yang beragama muslim ataupun non muslim, sangat tertarik untuk datang berkunjung ke Lombok. Mereka merasa kurang komplit jika tak mencicipi aneka masakan Kuliner Khas Lombok, yang menyuguhkan makanan lezat dengan citarasa khas Lombok.

Berikut dibawah ini sedikit ulasan mengenai tamasya kuliner di Lombok yang paling populer dan banyak di cari oleh kalangan wisatawan.

Aneka Makanan Khas Lombok Yang Lezat

Jikalau kita bicara daerah wisata di Lombok, pastinya tidak perlu diragukan lagi, sebab Lombok memang banyak mempersembahkan wisata yang amat mengagumkan dan pastinya tak kalah dengan Pulau Bali.

Dalam dalam artikel kali ini akan kita bahas seputar kuliner Khas Lombok, yang bisa jadi referensi Anda ketika berlibur di Lombok nantinya.

  • Ayam Taliwang Lombok
Ayam Taliwang Lombok
Ayam Taliwang Lombok

Apabila bicara kuliner yang berbahan baku ayam, pasti Anda sudah biasa mendengarnya. Namun bagaimana dengan rasa bumbu khas yang nikmat dan lezat, Anda bisa menemukannya di Lombok. Rasa masakan khas Lombok ayam taliawang, yang menawarkan rasa lezat dan nikmat.

Yang dimana makanan ini hanya bisa Anda temukan di pulau Lombok, jadi pastikan Anda tidak melewatkan kuliner di Lombok yang satu ini ya.

Disini Ayam Taliwang disuguhkan menjadi dua tipe pengolahan, ada yang bakar dan juga digoreng, dengan rasa yang mantap dan pedas, menggelegar membuat para pecinta kuliner pedas kian penasaran mencobanya.

Pengaplikasian ayamnya menggunakan ayam kampung yang masih muda. Sehingga dagingnya sungguh empuk dan gampang terpisah dari tulangnya. Sekiranya bicara soal sensasi makanan pedas, memang kuliner Lombok jagonya.

  • Babalung
Babalung
Babalung

Bebalung iyalah sebuah makanan lombok yang berbahan utama memakai tulang iga sapi, yang diberikan paduan bumbu dengan cabai rawit dan aneka variasi bahan masakan lainnya.

Dengan taburan bawang goreng yang berlimpah membuatnya menjadi penyajian khas Babalung. Pastikan Anda mencicipinya agar tidak penasaran ya.

  • Ares
Ares makanan khas lombok
Ares makanan khas lombok

Makanan dengan rasa yang khas ini memang benar-benar buat kita ingat kepada kedua orang tua dijaman dulu. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan dalam pembuatan ares iyalah pelapah pisang yang masih muda dan diolah menjadi makanan yang sedap.

Nah, untuk rasa makanan yang satu ini malahan tidak tergolong makanan pedas, walau kebanyakan orang mengatakan jika makanan khas di Lombok bercitarasa pedas, tapi tidak dengan ARES ini, karena rasanya justru gurih dan manis sebab menggunakan santan kelapa orisinil.

Makanan khas di Lombok satu ini sering kali dijadikan makanan pendamping nasi, pada suku Sasak Lombok makanan ini merupakan menu tradisional. Dibuat ketika ada upacara seperti pernikahan.

Itu dia 3 makanan khas Lombok yang bisa Anda cicipi ketika berlibur di Lombok, Lombok memiliki banyak objek wisata yang indah dan juga kuliner yang lezat. Anda bisa menemukan makanan khas ini dengan mudah, Anda bisa sewa mobil di Lombok.

Sewa mobil di Lombok beserta supir dan bensin, mintalah kepada supir Anda agar diantarkan mencari makanan diatas. Maka Anda akan diantar menuju dan mencicipi kuliner itu segera, rasakan sensasi makanan khas di Lombok bersama keluarga dan sahabat tercinta.