Makanan jepang yang halal

Sukiyaki

Sukiyaki merupakan salah satu hidangan populer di Jepang, yaitu makanan yang dimasak di panci. Cara memasak sukiyaki berbeda di setiap daerah di Jepang. Sukiyaki biasanya tediri dari daging sapi, sayuran, jamur, mie dan sup dari soy sauce. Kamu bisa menemukan sukiyaki di beberapa restoran Jepang.

Sushi

Sushi adalah makanan yang identik dengan Jepang. Sushi memilikki sejarah panjang yang syarat akan tradisi. Sushi terbuat dari nasi, potongan makanan laut seperti ikan salmon, telur ikan terbang, ikan panggang, gutira, dan juga udang, telur, sayuran dan juga nori. Biasanya dihidangkan dengan mayonese, dan juga wasabi. Sushi ini menjadi ikon kuliner Jepang, sehingga kamu bisa menemukanya dengan mudah di supermarket, kedai, restoran sushi, dan juga Kaiten Zushi

Tempura

Tempura adalah makanan yang terbuat dari sayuran atau seafood yang diberi tepung lalu digoreng garing. Tempura ini paling nikmat jika disantap dengan celupan saus dan garam. Bahan yang biasa dipakai untuk tempura ini adalah udang, cumi, terong, ubi, kentang, labu jepang, wortel, jamur, dan shiso. Kamu bisa membuat makanan ini sendiri karena bahanya yang simple, jika ingin membelinya kamu bisa memesanya di restoran Jepang.

Tendon

Tendon adalah makanan Jepang yang terdiri dari semangkuk nasi bersama dengan daging, telur ataupun sayur-sayuran yang digoreng kering. Tendon biasanya berisi nasi, telur, sayuran, dan daging ayam. Kamu bisa menjumpai tendon ini di Restoran Jepang dan juga Supermarket-supermarket.

Teriyaki Chicken

Ayam teriyaki atau teriyaki chicken adalah ayam yang direndam dengan saus kedelai yang manis lalu digoreng kering. Chicken teriyaki paling nikmat disantap dengan semangkuk nasi yang hangat dan juga lalapan berupa daun green bell dan juga tomat cerri. Kamu bisa dengan mudah menjumpai menu ini di restoran Jepang dan juga supermarket.

Udon

Udon merupakan mie berwarna putih yang memilikki tekstur tebal dan biasanya terbuat dari tepung gandum, garam dan air. Udon banyak dijumpai di berbagai masakan Jepang. Udon dapat disantap panas maupun dingin. Saat musim panas, udon dingin sangat populer karena menyegarkan.

Udon terdiri dari sup dashi (sup kaldu ikan), jahe segar, nori (rumput laut kering). Kamu bisa dengan mudah menemukanya di toko waralaba, restoran Jepang, dan juga Supermarket.

Vegetarian food

Makanan vegetarian adalah makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak akan membunuh mahkluk, baik daging, ikan, dan akar tumbuhan yang dapat membuat tumbuhan tersebut mati. Makanan vegetarian atau Shojin Ryouri merupakan makanan yang biasanya dimakan oleh para pengikut agama Budha. Dalam vegetarian food biasanya terdiri dari kacang-kacangan dan juga buah-buahan. Kamu bisa menjumpai vegetarian food ini di kuil ataupun di restoran vegetarian.   ; \lsdp