Masalah-Masalah Saat Nonton Film Online

Nonton film online atau streaming menjadi hobi banyak orang saat ini. Bagaimana tidak, streaming menjadi solusi paling efektif untuk menghilangkan stress selain langsung datang ke bioskop. Streaming yang lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja menjadi pilihan banyak orang untuk sekedar mengisi waktu luang atau untuk update film-film terbaru. Namun banyak juga menemukan kendala atau masalah saat sedang streaming sehingga biasanya membuat kesal dan marah-marah sendiri tidak jelas. Lantas, kendala atau masalah apa yang biasanya dihadapi saat sedang streaming? dan apakah ada solusi yang bisa dilakukan jika sedang menghadapi masalah tersebut? Dalam artikel ini, semua akan dibahas tuntas.

Streaming menjadi jalan keluar ketika sedang tidak ada waktu untuk nonton film bioskop di bioskop. Namun kendala terjadinya eror saat sedang memutar video sering terjadi. Nah jika tiba-tiba eror saat memutar video baik di pc maupun handphone, maka cobalah untuk memutar ulang video atau film yang sedang ditonton. Jika belum bisa juga, maka cobalah cek server atau koneksi internetnya. Matikan server dan coba hidupkan kembali setelah mematikannya. Dengan melakukan hal ini, biasanya video akan bisa diputar kembali. Lalu, apakah ada masalah lain selain pemutaran video tiba-tiba eror? Tentu anda.

Masalah berikutnya adalah koneksi internet yang kurang lancar. Perlu anda ketahui setiap resolusi gambar yang ada di video harus disesuaikan dengan kecepatan koneksi internetnya. Misalnya jika jika resolusi video Hd 1.080 pixel maka kecepatan yang seharusnya dimiliki koneksi internet yang digunakan adalah 5 Mbps. Jadi, jangan asal memilih resolusi video saat nonton film online kalau tidak tahu kecepatan koneksi internetnya. Masalah yang lain adalah jika tiba-tiba terjadi buffering saat memutar video, maka cobalah untuk menutup browser yang lain. Jika terlalu banyak mengakses internet, maka biasanya kecepatan pemutaran video akan sedikit terganggu dan menjadi lambat. Nah demikian, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa membantu serta tidak ada gangguan lagi saat sedang streaming film kesayangan.