Merawat Wajah Dengan Cara Yang Alami

Merawat Wajah Dengan Cara Yang Alami.Dari seluruh anggota tubuh yang ada pada wanita, yang paling banyak mendapatkan perhatian adalah pada bagian wajah. Memang benar bahwa kecantikan yang memancar dari seorang wanita dapat terlihat dari wajahnya terlebih dahulu. Oleh karena itu sebagian besar wanita lebih banyak memperhatikan dalam merawat wajah ketimbang merawat bagian-bagian tubuh lainnya. Pada artikel, yang kami berikan kali ini, kami akam membahas dan memberikan beberapa tips yang baik dalam perawatan wajah, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Merawat Wajah Dengan Cara Yang Alami
Merawat Wajah Dengan Cara Yang Alami

Banyak produk yang menawarkan berbagai macam bentuk perawatan wajah yang beredar dipasaran, baik itu dari produk kecantikan maupun dari produk penjualan dari dokter kecantikan. Namun alangkah lebih baiknya apabila anda melakukan perawatan wajah secara alami dan terhindar dari berbagai efek samping dari bahan-bahan kimia. Sehingga tidak ada salahnya apabila anda merawat wajah dengan cara yang alami.

Tips yang pertama adalah perawatan wajah menggunakan teh celup. Adapun dalam perawatan wajah yang paling sering adalah perawatan karena munculnya banyak jerawat. Sudah menjadi cerita umum bahwa dengan adanya tumbuh jerawat di wajah, sangat mengganggu baik penampilan maupun kepercayaan diri. Untuk mencegah serta menghilangkan bekas jerawat, dapat anda manfaatkan bekas teh celup. Cara untuk merawat wajah ini dengan mengambil 2 kantong teh celup bekas, lalu tarohlah di dalam baskom ataupun tempat yang besar, lalu isi dengan air panas trulum. Hadapkanlah muka ke dalam wadah, lalu ambilah anduk untuk menutupi agar uap dari wadah tidak keluar. Dalam melakukan ini jarak terbaik pada wajah adalah 30 cm dari wadah. Biarkanlah uap meresap dalam pori-pori sambil anda memejamkan mata sampai kira-kira 3-5 menit untuk wajah kulit kering atau 10-15 menit wajah berminyak. Terakhir bersihkandengan air dingin dan keringkan dengan anduk bersih.

Tips selanjutnya yaitu perawatan wajah alami dengan bengkoang melalui jual trulum, ini bermanfaat untuk membersihkan, mencerahkan dan menghilangkan noda hitam yang ada di wajah. Sehingga dapat dengan mudah kita temui berbagai macam produk kecantikan yang mengambil manfaat dari kandungan yang ada pada bengkoang. Untuk cara yang alami dalam merawat wajah yaitu, kupaslah bengkoang, lalu cuci bersih dan parutlah bengkoang dan setelah selesai peraslah parutan bengkoang dan masukkan dalam mangkok. Untuk dijadikan masker diamkan selama kurang lebih 30 menit, agar menghasilkan endapan dari perasan tersebut. Setelah jadi buanglah air yang berada di atas endapan, lalu gunakan endapan sebagai masker dengan mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah kering bilaslah dengan air hangat, baru dilanjutkan dengan air dingin.

Tips ke tiga yaitu dengan perawatan wajah alami menggunakan mentimun. Kandungan yang ada pada timun dapat bermanfaat untuk mengangkat noda ataupun flek hitam pada kulit wajah, dan dapat menjadikan wajah anda indah dan bercahaya. Cara pembuatan masker untuk merawat wajah dengan mentimun yaitu dengan cara mencampurkan potongan setengah timun yang dikupas dengan 1 sendok susu, dan 1 sendok yogurt, kemudian diblender. Setelah halus, oleskanlah pada wajah anda, kemudian biarkan kering selama kurang lebih 20 menit. Setelah kering bilaslah wajag anda dengan air.

Masih banyak lagi cara-cara untuk merawat wajah dengan cara yang alami. Diantaranya adalah dengan menggunakan lemon ataupun jeruk nipis, perawatan wajah dengan apel untuk kulit berminyak, tomat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, alpukat untuk melembabkan wajah, dan juga pisang untuk meremajakan kulit wajah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.