Category Archives: Pendidikan

Akhir Hayat

Sejarah Maria Walanda Maramis lengkap Beserta Gambar

Maria Walanda Maramis merupakan pergerakan wanita yang lahir di Kema, Sulawesi Utara terhadap 1 Desember 1872. Sejak umur enam tahun, Maria Maramis telah jadi anak yatim piatu dan diasuh oleh pamannya.

Pendidikan Maria hanya ditempuh sampai SD, gara-gara gadis-gadis di Minahasa pas itu tidak diizinkan mengenyam pendidikan tinggi.

Masa Perjuangan

Masa Perjuangan

tirto.id

Maria mampu memperluas pengetahuan pengetahuannya gara-gara gemar bergaul dengan kaum-kaum terpelajar, seperti Pendeta Ten Hove.

Maria kecil bertekad menghendaki memajukan kaum wanita Minahasa dengan mendapatkan pendidikan yang cukup, sehingga kelak di dalam mengurus rumah tangga dan mendidik anak-anak dengan baik.

Artikel terkait : 100+ Kumpulan Cerita Rakyat Pendek Legenda Nusantara

Pada th. 1890, Maria Maramis menikah dengan Yoseph Frederik Calusung Walanda yang merupakan seorang guru.

Dengan pertolongan suaminya dan pelajar lainnya, terhadap Juli 1917 Maria Walanda Maramis mendirikan sebuah organisasi yang diberi nama Percintaan Ibu kepada Anak Turunannya (PIKAT), yang mengajarkan cara-cara mengatur rumah tangga seperti memasak, menjahit, melindungi bayi dan pekerjaan tangan.

PIKAT mendapat sambutan baik dari masyarakat, di dalam pas singkat cabang-cabang PIKAT berdiri di beberapa area dan sumbangan dana menjadi mengalir.

Maria Maramis menamkan rasa kebangsaan kepada murid-muridnya, dengan membiasakan mereka sekolah mengfungsikan pakaian daerah.

Akhir Hayat

Akhir Hayat

tokoh.blogspot.com

Maria Walanda Maramis wafat terhadap 22 April 1924 di Maumbi. Ia mendapatkan gelar kehormatan sebagai Pahlawan Nasional Indonesia atas perjuangannya di dalam mencerdaskan generasi bangsa sesuai dengan SK Presiden RI No 012/K/1969 tanggal 20 Mei 1969. http://gellsy.com

Contoh Pertanyaan Ganda di IELTS Essay – Teknologi

Saat ini cara orang berinteraksi satu sama lain telah berubah karena teknologi.

Dalam hal apa teknologi memengaruhi tipe hubungan yang dibuat orang?

Apakah ini menjadi perkembangan positif atau negatif?

IELTS Essay – Kemajuan modern telah mengubah cara kita berkomunikasi satu sama lain. Esai ini akan membahas bagaimana kita sekarang dapat membentuk ikatan dengan orang-orang di seluruh dunia, dan kemudian menyatakan bahwa secara keseluruhan, ini adalah perkembangan yang sangat disambut baik.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia, orang dapat berkomunikasi dengan seseorang yang belum pernah mereka temui sebelumnya, di negara yang belum pernah mereka kunjungi, melalui internet. Ini mungkin bukan jenis persahabatan yang sama dengan yang kita bentuk tatap muka secara tradisional, tetapi sulit untuk membantah bahwa itu bukan ‘hubungan’. Media sosial, seperti Facebook dan Instagram, menyediakan platform yang memungkinkan kita untuk mengobrol dan mengomentari kehidupan orang lain secara instan. Sebagai contoh, sekarang ada kelompok IELTS di Facebook di mana siswa dapat saling membantu dan mendukung dengan menyediakan sumber daya yang bermanfaat dan umpan balik pada esai.

Secara keseluruhan, fenomena baru ini memiliki manfaat besar, terutama mendorong toleransi terhadap budaya lain. Sebelum komputer, kita hampir tidak pernah menemukan seseorang dari budaya lain, apalagi orang-orang dari berbagai tempat dalam satu grup Facebook. Ini membuat orang-orang mengerti bahwa kita semua kebanyakan sama dan Anda tidak boleh menilai seseorang karena mereka dilahirkan di tempat yang berbeda. Sebagai contoh, ribuan orang Palestina dan Israel telah bergabung dengan kelompok online yang sama yang menunjukkan dukungan untuk perdamaian dan solidaritas, sesuatu yang tidak mungkin terjadi 25 tahun yang lalu.

Sebagai kesimpulan, web telah mengubah interaksi kita selamanya, menjadikan dunia desa global tempat orang dapat dengan bebas mengobrol dan membentuk koneksi yang langgeng dan esai ini hanya melihat ini sebagai hal yang baik yang akan terus menyatukan warga dunia.