Rasakan Manfaat Konsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa


Makan kurma saat berbuka puasa, disunahkan oleh Nabi Muhammas saw. Rasa manis didalam kurma, bisa membantu mengembalikan energi yang hilang. Saat bulan puasa, kurma menjadi makanan yang paling laris. Ada banyak orang yang mencarinya untuk takjil bukan puasa. Tapi tahukan anda bahwa kurma memiliki manfaat yang baik untuk orang berpuasa. Yaitu

Mengembalikan Energi

Setelah seharian berpuasa, kita pasti kehilangan energi. Saat berbuka dianjurkan untuk konsumsi makanan yang manis. Selain minum teh manis, anda bisa konsumsi kurma.Kandungangula yang tinggi bisa mengembalikan energi yang hilang. Didalam 100 gram kurma mengandung 70 gram gula.

Konsumsi dua buah kurma, bisa menormalkan kadar gula dan membuat tubuh segar kembali. Makan kurma bisa menjadi pemulaan sebelum makan makanan yang lebih berat. Pastikan untuk memilih kurma yang enak dan berkualitas. Kurma Yang tidak mengandung gula dan madu tambahan.

Menjaga Pencernaan

Saat puasa, sistem pencernaan kita bisa terganggu.Ada yang terkena diare atau sembelit. Untuk membuat pencernaan tetap terjaga selama puasa, anda harus konsumsi kurma secara rutin. Kurma mengandung serat tinggi, yang membuat sistem pencernaan tetaplancar,

Kandungan didalam kurma, akan membersihkan racun didalam usus dan membuat usus tetap sehat. Menyerap semua nutrisi yang masuk didalam tubuh. Selain itu kurma mengandung asam amino, yang baik untuk sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

Kadar Keasaman Darah Lebih Seimbang

Seharian berpuasa, perut kita kosong. Saat dimasukan makanan tiba-tiba, kadar keasaman bisa meningkat. Dengan konsumsi kurma, bisa membantu kadar keasaman darah tetap seimbang. Bagi penderita maag, makan kurma saat buka puasa, bisa membuat perut tidak mudah sakit.

Selain manfaat diatas, masih banyak manfaat kurma bagi orang berpuasa. Kurma bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi dan mineral orang berpuasa.Anda bisa konsumsi kurma king salman yang memilikikualitas terbaik. Dijual dengan harga yang lebih mahal tapi kurma ini bagus untuk kesehatan. Kurma yang rasanya enak dan lembut. Sekian informasi tentang manfaat kurma bagi orang berpuasa. Semoga bermanfaat.